Quiz
PKWU Kelas 12 SMA​

Quiz
PKWU Kelas 12 SMA​

Jawaban:

  1. Modifikasi makanan adalah cara merubah bentuk dan rasa makanan khas daerah dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan bentuk dan rasa aslinya, serta menampilkan bentuk yang lebih bagus dari aslinya.
  2. 1) Menambah nilai produk pangan atau untuk mendapatkan nilai jual yang lebih tinggi, dengan cara memperbanyak variasi rasa, kemasan yang lebih menarik, penambahan bahan yang dapat mendukung cita rasa bahan utama.

2) Menambah panjang waktu kadaluarsa makanan. Atau, pengolahan makanan dengan cara tertentu sehingga makanan ini lebih tahan lama.

3) Menambah tingkat kehigenisan suatu produk makanan

3. 1. Buatlah rencana bisnis dan strategi pemasaran serta petakan sumber dayakeuangan.

2. Pilih struktur bisnis, urus izin usaha, dan daftarkan usaha kamu padainstansi terkait yang tepat.

3. Tentukan usaha barang atau jasa yang diminati konsumen.

4. Buatlah jaringan kerja dengan produsen lain.

5. Carilah pasar yang tepat..

Tuliskan Komponen Biaya :

4. (1). Biaya Total (TC)

(2). Biaya Tetap (TFC)

(3). Biaya Tetap Rata-rata (AFC)

(4). Biaya Variabel (TVC)

(5). Biaya Variabel Rata-rata (AVC)

(6). Biaya Rata-rata (AC)

(7). Biaya Marginal (MC)

Jelaskan Komponen Biaya :

(1). Biaya Total (TC):

jumlah biaya keseluruhan yang dikeluarkan oleh perusahaan, berupa jumlah biaya tetap dan biaya variabel.

(2). Biaya Tetap (TFC): jumlah biaya yang dikeluarkan secara tetap oleh perusahaan dengan jumlah yang tidak tergantung kepada jumlah produksi. Contohnya gaji, gedung, biaya umum, dan biaya penyusutan.

(3). Biaya Tetap Rata-rata (AFC): biaya tetap yang dikeluarkan untuk setiap unit barang produksi. Contohnya kendaraan operasional, cicilan pembelian gedung.

(4). Biaya Variabel (TVC): jumlah biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dengan jumlah yang sesuai atau tergantung kepada jumlah produksi. Contohnya total bahan baku, upah pegawai.

(5). Biaya Variabel Rata-rata (AVC): biaya variabel yang dikeluarkan untuk setiap unit barang produksi. Contohnya harga jual satuan barang di luar keuntungan.

(6). Biaya Rata-rata (AC): biaya total yang dikeluarkan untuk tiap satuan unit produksi.

(7). Biaya Marginal (MC): biaya total tambahan akibat penambahan satuan unit produksi.

5.

1. Nasi Timlo.

  • Nasi timlo dimodifikasi dengan foie gras yang harganya termahal di dunia. Hasilnya, rasa nasi timlo foie gras duck lebih lezat dengan tampilan high class. Foie gras sendiri merupakan makanan yang terbuat dari hati bebek, rasanya gurih berselimutkan lemak, berpadu dengan segarnya kuah timlo Solo yang menggugah selera.

2. Ayam Geprek Mozzarella.

  • Ayam geprek dengan keju Italia (mozzarella) merupakan salah satu makanan daerah yang dimodifikasi. Rasa ayam geprek melebur bersama gurihnya mozzarella.

3. Mochi.

  • Mochi dengan aneka rasa menjadi salah satu makanan daerah yang dimodifikasi. Berbahan dasar sama dengan cireng, panganan tradisional yang satu ini juga dibuat kekinian.

4. Surabi.

  • Surabi merupakan makanan daerah yang dimodifikasi sesuai dengan selera akan muda. Makanan yang dulu hanya punya dua toping yaitu oncom dan taburan gula atau coklat meses ini sekarang sudah memiliki banyak pilihan topping.

5. Kue Cubit.

  • Kue manis dengan tekstur setengah matangnya yang khas ini emang enak banget deh. Apalagi kalau dimakan waktu masih hangat. Kue cubit juga salah satu makanan daerah yang dimodifikasi

#Answer By: Kak Siti

#Semoga Membantu Kak

[answer.2.content]